Sabtu, 17 November 2012

Artikel Olahraga Bola Basket



OLAHRAGA BOLA BASKET
Olahraga bola basket baik untuk kesehatan. Bola basket adalah olahraga yang berkelompok, satu kelompok terdiri dari lima orang pemain yang bekerja sama memasukkan bola ke keranjang lawan untuk mencetak angka. Bola basket bisa di mainkan didalam ruangan tertutup maupun didalam ruangan terbuka, dan tidak memerlukan tempat yang luas karena lapangan bola basket relatif kecil. Selain itu, bola basket juga mudah dipelajari karena bolanya yang besar dan mudah untuk dipantulkan ataupun dilempar.
Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika serikat dan penduduk di belahan dunia lainnya termasuk Indonesia. Olahraga bola basket mengkombinasikan berbagai gerakan, baik kaki dan tangan. Memungkinkan anda untuk melatih otot seluruh tubuh dan pernafasan. Beberapa manfaat olahraga bola basket untuk kesehatan:
·        Membakar kalori
·        Membangun keseimbangan
·        Membangun ketahanan tubuh
·        Meningkatkan konsentrasi
·        Membentuk otot
Diluar masalah kesehatan, basketpun bermanfaat untuk kehidupan lainnya. Menjalin pertemanan baru dimana saat kita bermain dengan kelompok lain secara rutin akan menimbulkan terjalinnya komunikasi yang bagus. Basket mengajarkan menjadi seorang anggota tim dan melatih keahlian bekerjasama. Basket cara terbaik untuk aktif dan bersenang-senang. Olahraga yang membutuhkan kerjasama tim ini mengajarkan untuk tidak egois serta jujur didalam maupun diluar lapangan.


Posted By.  Moh. Rizky A / Tumor Medula Spinalis
                                                                                         Kelompok 5 / Sistem persarafan
                                                                        NGUDIA HUSADA MADURA-BANGKALAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar